Beranda > Teknologi > Demo Firefox 3.5 Pamerkan Masa Depan Video di Web

Demo Firefox 3.5 Pamerkan Masa Depan Video di Web

Wicak Hidayat – detikinet

Jakarta – Firefox 3.5 sedang dikembangkan oleh Mozilla. Dalam demonstrasinya, Firefox 3.5 menunjukkan kemampuan video online di masa depan yang cukup mencengangkan. Seperti apa?

Mike Beltzner, Direktur Firefox, mendemonstrasikan kemampuan Firefox 3.5 pada TechCrunch. Seperti dikutipdetikINET dari video demonstrasi di situs TechCrunch, Rabu (10/6/2009), nampak kemampuan video dari browser Open Source terbaru itu. 

Beltzner menunjukkan adanya kemampuan video player yang tertanam pada Firefox 3.5 untuk memutar format video Ogg. Pemutar video tersebut juga disebut mendukung HTML 5, standar terbaru dari bahasa HTML yang sedang dikembangkan. 

Pada Firefox 3.5, ujar Beltzner, tampilan video player tersebut bisa diubah-ubah dengan mudah karena menggunakan Javascript. Kemudian, ia mendemonstrasikan bagaimana video player itu bisa mendeteksi objek dalam video dan memanipulasinya. 

Beltzner menempatkan gambar di atas video yang kemudian ikut bergerak bersama video itu. Tak hanya gambar, ia bisa memasukkan teks yang diketikkannya saat itu juga hingga video lain. 

Kemudian, Beltzner menunjukkan bagaimana video yang tampil bisa diberikan filter secara cepat dari sisi pengguna. Misalnya untuk mengubah tampilan menjadi hitam putih, sepia atau mendeteksi ‘edge‘. Bahkan video pun bisa diputar atau didistorsi. 

Lebih lanjut, Beltzner mengatakan, karena mendukung HTML 5 maka di dalam video itu bisa dipasangkan link dan elemen interaktif lainnya. Hal ini diramalkan akan membuka berbagai kemungkinan lain dalam video di web yang saat ini belum tercapai dengan format flash. 

Tertarik untuk mencoba Firefox 3.5 Beta? Unduh di situs Mozilla ( wsh / ash )

 

Sumber : www.detikinet.com

Kategori:Teknologi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: