Beranda > Humaniora, Motivasi, Pendidikan, Personal > Manusia-manusia kreatif, dan mood mereka

Manusia-manusia kreatif, dan mood mereka

Banyak orang yang bilang para pekerja kreatif selalu bekerja di bawah mood yang bagus. Dan seringkali permasalahan mood ini menjadi satu hal yang cukup mengganggu, karena ketika mood itu tidak “datang”, maka kreatifitas pun menjadi mandul, dan karya-karya spektukuler pun tidak dapat lahir dari manusia ini yang tugasnya membidani lahirnya produk-produk kreatif. Saya pribadi lebih melihat bahwa sesungguhnya manusia kreatif ini benar-benar manusia kreatif, maksud saya karena mereka sangat kreatif, mereka pun mengetahui ritual-ritual khusus untuk mendatangkan “roh mood” itu, dan karena mereka manusia kreatif, mereka bisa itu.

Itulah hebatnya para manusia-manusia kreatif, mereka mempunyai berjuta cara untuk menghadirkan mood dalam dirinya. Mereka selalu mempunyai cara unik untuk menghadirkan mood dalam dirinya, karena mereka tahu betul bahwa mood mereka ini mempengaruhi kinerja dan produktifitas mereka.

Mereka (baca: manusia-manusia kreatif) bisa melakukan tindakan-tindakan taktis untuk menghadirkan mood dalam dirinya, mengkombinasikan beberapa aktifitas hingga menghadirkan mood, dan menyiptakan karya-karya yang di akui oleh banyak orang. Sebut saja dengan ngopi, browsing, baca buku, teriak-teriak, pergi kelaut, mendaki gunung, keterminal, bertapa ?, bernyanyi, dan berjuta aktifitas lainnya yang masing-masing manusia kreatif itu, tahu mana cara tercepat untuk menghadirkan moodnya, yang akan mempengaruhi produktifitasnya, dan tentu saja memempengaruhi masa depannya.

Pada akhirnya manusia-manusia kreatif ini memberikan warna, dan sentuhan-sentuhan yang berbeda pada dunia, dan membuat dunia menjadi lebih baik, lebih baik, dan lebih baik, karena mereka tidak ingin hidup hanya sebagai seonggog daging yg fungsinya hanya menyesakkan planet bumi.

Jakarta,  Kamis 02 Raby` al-Thsany 1431 H/ 18 Maret 2010 M

Salman Al Farisy

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: