Beranda > Pendidikan > Studi: Seperempat Remaja AS Tolak Seks Pranikah

Studi: Seperempat Remaja AS Tolak Seks Pranikah

INILAH.COM, Jakarta- Studi terbaru menunjukkan peningkatan jumlah remaja AS yang menolak berhubungan seksual sebelum menikah. Selain itu, terjadi penurunan jumlah remaja hamil pranikah.

Sekitar 29% remaja perempuan dan 27% remaja laki-laki berusia 15 sampai 24 tahun mengaku belum pernah berhubungan seksual. Jumlah ini meningkat dari rasio 22% di kedua jenis kelamin pada penelitian yang sama di 2002.

Penelitian National Survey of Family Growth AS tersebut juga menunjukkan kehamilan remaja menurun 40% dibandingkan dua dekade lalu. Remaja mengaku tidak akan melakukan hubungan seksual sebelum bertemu dengan pasangan yang tepat untuk membentuk keluarga.

Bill Albert dari Kampanye Nasional Penjagaan Remaja dan Kehamilan Tak Terencana AS mengatakan bahwa penemuan itu menunjukkan progres sangat luar biasa dalam ranah kehidupan sosial.

Ahli di National Survey of Family Growth menemukan terjadi fenomena bahwa remaja perempuan menolak melakukan hubungan seksual kasual selayaknya pria.

Perempuan saat ini cenderung memikirkan komitmen serius yang mengarah ke masa depan. Meskipun begitu, tidak dipungkiri kesuksesan pendidikan seksual di sekolah dan lembaga keagamaan AS membuat remaja memahami lebih lanjut bahaya perilaku seks bebas.

Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/1294342/studi-seperempat-remaja-as-tolak-seks-pranikah/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: