Me and my self

Assalamualaikum Wr Wb

Mohammad Salman Al Farisy, begitulah nama lengkap saya. Di lingkungan keluarga, saya di panggil Faris, sedang di lingkungan luar saya akrab di panggil dengan nama Salman. Saya lahir disebuah daerah di kawasan utara Jakarta, 12 Januari 1982 hari Selasa. Saya tinggal dari keluarga yang biasa-biasa saja, sederhana.

Ayah saya (biasa saya panggil Bapak), adalah seorang pria berdarah Jawa, beliau lahir di Tegal, dibesarkan di Brebes, Jawa Tengah, setelah akhirnya merantau ke Ibu Kota dan bertemu dengan seorang wanita yang kini menjadi Ibu ku. Bapak bekerja sebagai seorang karyawan dari sebuah perusahaan angkutan jalan raya di Jakarta, dengan jabatan sebagai Satuan Pengaman (Satpam). Bapak orangnya low profile, tidak pernah tertawa terbahak-bahak, seberapa pun lucunya, Bapak pasti hanya tersenyum, atau menyeringai menunjukkan gigi-giginya, atau yang lebih dikenal dengan istilah nyengir. Bapak sekarang dirumah saja, sudah tidak bisa bekerja lagi, penyakit parkinson sudah menggerogoti tubuhnya, tapi alhamdulillah penyakit beliau sekarang telah berangsur membaik, setelah menggunakan terapi dari pengobatan alternatif.

Dan Ibu saya (biasa aku panggil Mama), adalah seorang wanita berdarah campuran Bugis/Sulawesi Selatan (Kakek) dan Jawa (Nenek), beliau lahir dan dibesarkan di Jakarta, jadi walaupun beliau memiliki darah bugis jangan coba-coba mengajak beliau berbicara bahasa bugis, pasti Mama hanya akan tersenyum-senyum lantaran tidak mengerti apa yang di bicarakan. Mama adalah seorang wanita yang sederhana, gak neko-neko (istilah jawanya) namun punya prinsip, dan seorang pekerja keras sejati. Mama lebih memilih berprofesi sebagai seorang Ibu rumah tangga, walau terkadang disela kesibukkannya Mama sering menerima pesanan membuat kue untuk tetangga di sekitar rumahku, kue buatan Mama enak lho, saya sendiri ketagihan.

Melihat dari fisik, ada orang bilang bahwa  sorot mata semangat Obama mirip mirip seperti sorot mata saya, he he🙂 . Nama saya sendiri (Mohammad Salman Al Farisy) yang diberikan oleh orang tua, dibuat sedemikian rupa agar biar memberikan kemiripan (minimal karakternya) dengan tokoh seperti Rasulullah Muhammad Saw, dengan karkter kepemimpinan dan keshalihan beliau, juga sahabat Rasul yaitu Salman Al Farisy yang terkenal sebagai salah satu orang yang cerdas dan kreatif. Dan karena nama adalah doa, singkatnya kedua orang tua saya, menginginkan saya untuk menjadi pemimpin yang cerdas, kreatif serta  juga taat pada agama, Amin !! .

Seperti seorang “anak kecil”, yang masih banyak belajar memperbaiki diri, bercermin, mengambil contoh-contoh yang baik dari segala sesuatu yangg ada di sekitar kita, termasuk belajar dari ilmu padi yang semakin berisi semakin merunduk. Saya hanyalah seorang Salman dengan karakternya sendiri yang unik, dengan sebagian dari pribadi saya sedikitnya harus ada yg mirip dengan Rasulullah SAW (karena dia memang sebaik-baiknya tauladan), sebagian yang lain ada kemiripan antara saya dengan karakter sahabat Salman Al Farisy ra, dan di sisi lain boleh lah sorot mata saya  juga di sebut-sebut mirip sorot mata obama dengan kharismanya, atau karakter Bill Gates (pendiri Microsoft Corp) dengan keahliannya di bidang IT, ditambah karakter romantis dari seorang Djalaludin Rumi, dan ada juga yang menilai selara humor (dan terkadang juga gaya rambut) saya,  setara dengan kelucuan seorang Stephen chouw, he he😀.

  1. September 6, 2007 pukul 4:02 am

    akhi Salman, apa kabarmu di sana?
    sudah menjadi seorang Abi kini.

    Salam, sukses, dan bahagia selalu untuk Salman, Novi, dan Keluarga.

  2. masyriqaaini
    Oktober 2, 2007 pukul 6:47 am

    gambar di header karya siapa ya ?

    • salmanalfarisy
      Januari 18, 2010 pukul 9:01 pm

      ada tuh yg bikin theme ini di bagian bawah..

  3. cindy
    Desember 18, 2007 pukul 6:43 am

    Good evening Mr.Faris..
    Saya cindy, saya mahasiswi semester 7 fakultas psikologi universitas bina darma palembang. Saya sudah membaca artikel bapak mengenai penyesuaian diri remaja yang beralih dari sekolah formal ke homeschooling.
    Kalo diizinkan saya ingin sharing mengenai penyesuaian diri kepada bapak, dan saya ingin tahu bagaimana saya bisa dapatkan buku mengenai adjustment seperti yang sama dengan daftar pustaka bapak tersebut. Karena sekarang ini saya sedang dalam proses pembuatan skripsi S1 saya, dan kebetulan salah satu variabel skripsi saya mengenai self adjustment pada siswa SMU. Karena keterbatasan saya dalam mendapatkan buku-buku mengenai adjustment, maka dari itu kalo diizinkan saya bisa sharing langsung kepada ahlinya seperti bapak.(^_^)
    Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya, dan saya sangat menunggu balasan dari bapak di alamat email saya.

    Best regards,
    -cindy-

  4. salmanalfarisy
    Desember 21, 2007 pukul 4:55 am

    Halo Cindy, salam kenal, senang bisa share infonya ke kamu. Saya sendiri bukan pakar pendidikan, saya sendiri masih belajar. Informasi yang kamu baca tersebut merupakan bahan diskusi dari sebuah milis, sebaiknya kamu segera join milis tersebut, ada banyak oarang pakar disana yang bisa kamu tanyakan langsung. Ini alamat milistnya http://groups.yahoo.com/group/sekolahrumah/

  5. arhyna akkas
    April 9, 2008 pukul 5:28 pm

    Aslm. Kak, sy arhy dari sulsel. Sy trtarik dengan tulisan kakak. Kalo boleh tahu, kakak latar belakang organisasinya apa?

  6. Siswanto
    Februari 27, 2009 pukul 4:01 pm

    Asslmkum, mz salman? Aq seneng bngt bolak-balik bc blognya mz, krn bs tulis karakter mz sndri. Ajar sis dong tentang pembuatan blok. Krn sis msh buta dgn internet.

    • salmanalfarisy
      Januari 18, 2010 pukul 9:04 pm

      Mas siswanto bisa ajah, saya juga masih belajar kok. Yuk sama-sama belajar ^^

  7. Juli 7, 2010 pukul 5:52 am

    kang salman,,,,
    kemana saja dikau,,,
    lama tak bersua,,,
    gimana kabarnya? keluarga sehat?
    salam..
    dari murid mu

    • salmanalfarisy
      Juli 7, 2010 pukul 4:02 pm

      ha ha ha ha.. murid sejak kapan saya jadi guru.. tenang kisanak aku tidak kemana-mana.. masih eksis didunia online

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: